Apa Gol Tercepat di Premier League?

Apakah Wasit Sepak Bola Mendukung Tim & Bisakah Mereka Memimpin Pertandingan Mereka?

Menurut beberapa orang, gol tercepat yang pernah dicetak dalam pertandingan resmi yang terorganisir, terjadi hanya 2,1 detik setelah kick-off. Namun, itu terjadi dalam pertandingan non-liga Skotlandia, di lapangan yang relatif pendek (ketika kita berbicara tentang gol secepat ini, ukuran lapangan itu penting). Meskipun demikian, gol luar biasa Gavin Stokes di tahun 2017, menurut kami, adalah yang tercepat.

Baru-baru ini, Jacob Murphy mencetak gol untuk Newcastle melawan Spurs setelah 61 detik, The Magpies memimpin 3-0 setelah hanya sembilan menit. Pertandingan itu, pada April 2023, membuat Geordies unggul lima menit dengan hanya 21 menit, tetapi sebenarnya, gol pembuka, di menit kedua pertandingan, agak pejalan kaki dalam hal yang tercepat di Liga Premier.

Faktanya, hanya beberapa hari sebelumnya pemain Southampton Carlos Alcaraz mencetak gol ke gawang Arsenal hanya dalam waktu 27 detik. Meski begitu, itu jelas lamban jika dibandingkan dengan gol tercepat yang dicetak sepanjang sejarah PL.

Apa Gol Tercepat dalam sejarah Liga Inggris?

Menurut situs resmi Premier League, 11 gol tercipta dalam waktu 13,64 detik sejak kick-off. Cukup mengapa mereka memilih 11 dan 13,64 detik, kami tidak tahu. Namun, yang kami tahu, adalah bahwa di daftar paling atas adalah Shane Long.

10 Gol Tercepat dalam Sejarah Premier League

Peringkat Waktu (Detik) Pemain Untuk Tanggal Lawan 1 7,69 Shane Long Southampton Watford 23/4/19 2 9,11 Philip Billing Bournemouth Arsenal 4/3/23 3 9,82 Ledley King Tottenham Bradford 9/12/00 4 10,52 Alan Shearer Newcastle Man City 18 /1/03 5 10,54 Christian Eriksen Tottenham Man United 31/1/18 6 11,90 Mark Viduka Leeds Charlton 17/3/01 7 12,16 Dwight Yorke Aston Villa Coventry 30/9/95 8 12,94 Chris Sutton Blackburn Everton 1/4/95 9 13,48 Kevin Nolan Bolton Blackburn 10/1/04 10 13,52 James Beattie Southampton Chelsea 28/12/04

Long mengantongi gol tercepat yang pernah ada di Liga Premier setelah hanya 7,69 detik. Dia mencetak gol untuk Southampton melawan Watford pada 23 April 2019. Satu hal yang membuat golnya semakin luar biasa adalah bahwa Watford benar-benar menggebrak! Gol cepat tercepat, seringkali tidak dicetak di level elit, datang langsung dari kick-off. Memang, Anda dapat melihat gol tercepat di bawah ini, contoh yang bagus dari serangan seperti itu.

Tidak hanya Long tidak mencetak gol dengan cara itu, tetapi timnya bahkan tidak memulai permainan dengan bola. Sebaliknya, bola dimainkan kembali ke bek tengah Watford tetapi Long terlalu cepat, mencoba melepaskan umpan. Bola jatuh dengan baik untuk striker Irlandia yang kemudian menghasilkan penyelesaian yang menyenangkan dan terkelupas untuk mencetak gol dalam waktu delapan detik. Awal yang sempurna untuk Orang Suci tetapi itu adalah akhir yang sempurna untuk Hornets saat mereka menyamakan kedudukan di menit ke-90! Andre Gray adalah pencetak golnya, pertandingan berakhir 1-1 meski Southampton unggul selama 89 menit!

Rekaman Sebelumnya

Leg of Footballer Mencetak Gol di Open Goal

Sebelum Long menunggu kejayaan, agak mengejutkan bahwa bek tengah Ledley King memegang rekor gol tercepat di Liga Premier. Selain itu, King memegang rekor itu selama hampir dua dekade dan, bagi seorang pria yang hanya mencetak 12 gol senior, sungguh menakjubkan bahwa salah satunya tercipta dalam waktu 10 detik. Setelah hanya 9,82 detik sebenarnya!

Ledley King: Pemegang rekor PL yang tidak mungkin selama 19 tahun

Bek satu klub, pembaca permainan yang luar biasa yang karirnya diganggu oleh cedera, membuat sejarah pada 9 Desember 2000. Dia mencetak gol dengan upaya yang agak jinak dan dibelokkan dari jarak jauh melawan Bradford. Itu adalah gol pertamanya untuk klub dan dalam tahap karir Spurs itu dia sering digunakan sebagai gelandang. Itu mungkin membuat golnya sedikit kurang sulit untuk dipercaya, tetapi meskipun demikian, mantan pemain Inggris itu bukanlah seseorang yang akan dianggap sebagai pemegang rekor pencetak gol selama hampir 20 tahun.

Arteta’s Arsenal Memperlambat sasaran lagi

Di antara gol Long dan King sebagai gol tercepat kedua di PL, kami memiliki satu gol pada Maret 2023. Arsenal jelas memiliki alasan untuk membiarkan tim pantai selatan yang terancam degradasi mencetak gol sangat awal karena gol ini, oleh Philip Billing , dicetak oleh Bournemouth.

Mengejutkan hampir semua orang, Ceri mencetak gol setelah hanya 9,11 detik dengan apa yang tampak seperti rutinitas pra-latihan dari kick-off di mana mereka menyerang ke kiri Arsenal. Banyak orang di dalam Emirates masih mengambil tempat duduk mereka ketika kesunyian tiba-tiba turun. The Gunners akan kembali untuk memenangkan pertandingan yang luar biasa 3-2, setelah tertinggal 2-0 setelah 61 menit, mengantongi kemenangan di menit ketujuh waktu tambahan.

Yorke Tidak Membuang Waktu

Dwight Yorke pernah memegang rekor gol tercepat dalam sejarah Premier League berkat gol yang dia cetak pada 30 September 1995. Sundulannya tepat waktu hanya 12,16 detik untuk Aston Villa melawan Coventry datang dari kick-off Villa. Menyerang ke kanan, mereka menciptakan ruang untuk umpan silang yang ditanduk oleh penyerang licik itu dengan kuat untuk membawa timnya menuju kemenangan tandang 3-0.

Chris Sutton Mencetak gol tercepat tetapi rekor hanya bertahan beberapa bulan

Beberapa rekor bertahan selama bertahun-tahun tetapi banyak yang dipecahkan segera setelah dibuat dan Chris Sutton memegang rekor gol tercepat di PL hanya dalam waktu enam bulan. Pada tanggal 1 April 1995 pendukung setia Everton pasti mengira itu adalah lelucon ketika Sutton mencetak gol melawan The Toffees di Goodison setelah hanya 12,94 detik.

The Toffees berada dalam pertempuran degradasi sementara Blackburn terbang tinggi dan akan memenangkan gelar. Alan Shearer menggandakan keunggulan Rovers setelah hanya tujuh menit dan Everton pasti takut yang terburuk. Pada akhirnya mereka berhasil menghindari kekalahan yang memalukan, hanya kalah dengan skor 2-1.

Author: Raymond Sanchez